Uh, sebenernya sebelom akhir bulan ini sayah dah nyiapin Post baru.
Tapi di kolom komen sayah dalam Post nyang ini, membuwat sayah mbikin Post baru nyang sekarang sayah tampilkeun. Soalnya, nih Blogger Anonim komennya begini:
Itu yang bilang para pakar dalam bidangnya loh…
Yaitu, para montir dan Sales AHASS, mereka bilang penjualan terbesar memang lewat jalur kredit. Bukan pembelian secara Cash.
Saya kan cuma penyambung lidah rakyat….Mas Mbel, di di AHASS itu tidak ada sales, adanya Service Advisor dan mereka juga tidak akan tahu menahu soal penjualan karena AHASS adalah Astra Honda Authorized Service Station alias bengkel resmi Honda. Lha wong bedanya dealer dan AHASS aja sampiyan gak ngerti koq coba2 bikin survey sok ahli dgn nada provokasi? Ngaca dulu lah kang mas. Kayaknya sampiyan gak lebih dari seorang konsumen Honda yang kecewa yang gak ngerti harus ngadu kemana. Kalo anda bilang pemakai Honda bukan penikmat berkendara, hati2 kalo bicara, saya bisa lacak keberadaan anda dan datangi ramai2 bersama 3500 anggota club dan komunitas resmi Honda yang aktif di Jakarta – Tangerang untuk berikan cap jempol darah ke anda bahwa kami adalah benar2 penikmat berkendara dengan Honda, seperti juga halnya penikmat berkendara dgn Suzuki dan Yamaha. 75 % anggota komunitas motor adalah praktisi IT. Lain kali hati2 kalo bicara kalo gak ingin tiba2 depan rumah anda ada 3500 anggota komunitas yg ada remehkan. Gentlemen dikit lah bro…gak usah kayak pengecut gitu…
Saya mingsih ndak ngerti dengan komen Blogger Anonim (kalok boleh disebut begitu), tentang Post sayah tersebut.
Pada dasarnya, sayah memang ingin menyampaikan uneg-uneg sayah secara keras.
Sekarang jujur sajah, untuk mongtor sekelas bebek, katakanlah Kharisma X 125, harganya hampir nempel Jupiter MX !!!
Padahal, secara tampilan model, kenyamanan berkendara karena Monoshock, dan mesin nyang lebih kenceng berpendingin radiator, mestinya MX jawuh lebih mahal. Tapi ternyata ndak begetoo sodara-sodara !!! Harga MX cuman sedikit lebih mahal dari Kharisma X 125 !!!
Lhah ?!!
Lha kalok begetoo nyang mbikin Kharisma X 125 jadi semahal itu apanya ???
Mari kita liat:
1. SOAL MESIN
Setau sayah, bisa dibilang mesin Kharisma dan C 70 (jaman kuda gigit besi) dibangun dengan format (mungkin lebih tepatnya, Platform) nyang sama. Artinya apa ? Artinya ndak ada perubahan nyang Significant secara teknologi !
Honda cuman sibuk mewarnai mesin itu dari Silver, Ungu muda metallic, Item, Item Doff… (huh !!!). Tapi esensi dari mesin itu sendiri ndak ada perubahan nyang berarti.
Nah, sekarang, kalok memang ndak ada perubahan, untuk apa Honda juwalan mongtor semahal itu ???
BUKANKAH HONDA SUDAH TIDAK PERLU RISET MESIN LAGI ???
Secara kasar bisa dibilang, BIAYA RISET MESIN ADALAH Rp 0,- !!!
Mestinya, dengan biaya riset mesin nyang udah sangat rendah adalah udah sepantasnya Honda mampu menjuwal mongtor lebih murah dari Yamaha, Suzuki, maupun Kawasaki sekalipun !!!
Mau bukti ???
Sayah jugak memiliki Kanzen Kelana 2005, nyang bisa dibilang produk Kanzen ini adalah Cloning dari Supra Fit. Kanzen ini sayah beli secara cash dengan harga sangat-sangat murah bila dibanding Honda Supra Fit !!!
Nyatanya Kanzen sayah ini sehari-hari dipake mondar-mandir kesana kemari (sudah sayah itung rata-rata 70 km/ hari sepanjang taon !), hingga detik ini ndak ada masalah. Kenekatan sayah mbeli Kanzen ternyata memang mematahkeun mitos bahwa “Honda lebih unggul….”
Dalam hal ini sayah dah mbuktiin sendiri. Artinya sayah ndak asal njeplak Posting propokatip !
2. NYANG DIBANGGA-BANGGAIN “STRIPPING NYANG DINAMIS”
Ya ampyuuunn….
Sayah negh mau mbeli mongtor !!!
Bukan Sticker, boss…!!!
3. HONDA SLALU BILANG PALING IRIT BENGSIN
Walah…
Apa iya ???
Tabloid-tabloid tentang otomotip banyak ngebahas hal macam ini, dan jelas mematahkeun mitos Honda soal irit bengsin !!!
Apakah sayah salah kalok menuliskannya ???
Kalok sayah dianggap bersalah dalam menuliskannya, salahkan tabloid nya jugak donk… (silakeun cari sendiri tabloid nya….
)
Oke.
Pada dasarnya, sayah nulis seperti ini adalah dengan mangsud MEMBANGUN KESADARAN para calon pembeli mongtor, dengan menggedor otak dan hatinya, agar mereka BERPIKIR ULANG TENTANG UANG NYANG AKAN DIBELANJAKEUN….
PS:
1. Soal MX diatas hanyalah contoh sajah. Sayah sendiri ndak punya Jupiter MX, ndak memihak produk MX, Klub/ Komunitas MX, ato bahkan Yamaha sekalipun !
2. Posting ini murni dari (ongkos) sayah pribadi, tanpa melibatkan seluruh produsen motor !
3. Ndak ada pernyataan sayah nyang menggiring agar situ mbeli produk anu, itu, sana, ato sini !
4. Ndak ada pernyataan sayah agar situ ndak usah mbeli produk Honda !
5. Sayah sendiri memiliki (meski jarang make) MIO 2007, SPIN 2007, KANZEN Kelana 2005, KAWASAKI Merzy ‘84, HONDA Dream ‘68, dan HONDA C70 ‘79.
Nopember 28, 2007 at 23:37
Alhamdulillah, komen vertamax nih. Podium 1, bosss!
Mbel:
Ya ampyuuunnn…
Make Alhamdulilah segala….
Nopember 28, 2007 at 23:40
Walah, postingannya nih ceritanya sedang klarifikasi komen homonim, yak! BTW, saya sih nggak tahu-menahu soal motor. Jangan diikut-ikutkan, yak!
Mbel:
Ndak papa.
Spesialisasi pak Sawali kan nge Blog sambil cerita tentang Jagal….
Nopember 28, 2007 at 23:41
Dah, Mas Mbel, yak, permisi dulu, besok mau ngajar. Ini dah jam 23.40 menit. Istirahat dulu, yak!
Mbel:
Oke, boss….
Nopember 28, 2007 at 23:42
Maaf Mas Mbel, saya nggak dendam sama situ, lhoh kalau saya bikin komen rentep nyampek podium 4.
Mbel:
Juara Harapan I di embat jugak….
Nopember 29, 2007 at 00:02
Halah, Bro…
Preman Honda dilayani. Hemat tenaga, otak dan emosi deh.
(** Kabrur… **)

Mbel:
Ke…ke..ke…
Gitu, ya….???
Bagaimanapun kita harus memberi penyadaran, boss…
Tidak ada pemaksaan, dan pilihan tetap ditangan konsumen…
Nopember 29, 2007 at 00:04
Aku sudah pakai MX sejak 2005 dan sampe sekarang masih puas pakai tuh motor.
BTW, motor sampeyan kok banyak banget? Itu ditunggangi ato cuma koleksi?
(** Ngegas… **)
Mbel:
Praktis, nyang sayah tunggangi MIO ato SPIN. Itu ajah untuk jarak deket.
KANZEN lebih sering dipake ajudan sayah mondar-mandir…
Merzy dan Dream memang barang simpenan untuk sayah wariskan lagi ke anak sayah….
C 70 barang historis, belom sempet dirapihin. Mingsih ngejogrok di ujung garasi….
Nopember 29, 2007 at 08:20
Lho tentang motor Honda lagi to. Sebagai konsumen yang telah memakai produk Honda selama belasan tahun, sekarang ini saya kecewa berat dengan Karisma X 125 saya.
Teman saya juga kecewa kengan Supra X. Pasalnya ada indikasi quality control yang kurang jeli di pabriknya karena ban luarnya ( bawaan motor ) tidak melengket dengan velg. Hal itu berakibat ban dalam “terseret” sehingga akhirnya pentil/dop miring dan bocor hanya dalam hitungan 2-4 minggu saja. Pergeseran ban tersebut telah saya buktikan dengan menandai ban luar dengan spidol pas lurus dengan pentil/dop. Dalam 2-4 minggu, tandanya sudah bergeser beberapa sentimeter dan pentil/dop miring dan akhirnya bocor lagi pas di sekitar pentil/dop tersebut pada bagian yang tertarik. Karena teman saya meragukan kualitas velg-nya, iseng-iseng dia cek secara mendetail permukaan velg, dan dia menemukan adanya bagian luar yang tidak terkena lapisan chrom. Meski bagian itu tidak bersentuhan dengan ban, tapi sudah cukup memberikan indikasi bahwa quality control-nya payah. Sampai sekarang ini, teman saya masih berkutat dengan masalah yang sama selama beberapa tahun memelihara Supra X tersebut. Sekedar tambahan info, knalpot motor teman saya tersebut juga sudah bolong karena kropos sejak motor berusia 1 tahun padahal habis ganti oli dia selalu kasih masuk sebagian oli bekas ke lobang knalpot. Kalau bukan karena kualitasnya yang payah, apa lagi ya namanya ?
Terimakasih dan salam eksperimen.
Mbel:
Seperti sayah bilang doloo,…
Sayah sebenernya mau ngambil Vario.
Tapi sayah dibisikin sama orang Honda sendiri kalok produknya kurang sip.
Dia anjurkan nanti yang 2008 ajah.
Katanya (waktu itu) Vario 2008 nanti gak make radiator….
Akhirnya sayah ngambil Spin ajah.
Soal komplen meng komplen,
Ini sayah malah baru dapet surat dari Suzuki untuk mengganti kabel gas dan knalpot gratis.
Sayah ndak tau kenapa ada proyek Recall begini.
Padahal kayaknya itu motor asik-asik ajah tuh….
Nopember 29, 2007 at 08:20
lhoo kok bawa-bawa komunitas motor?
emang mas anonim dari komunitas mana?
salam kenal, smoga mas kenal dng saya
pendapat pribadi jng jadi pendapat kelompok
Mbel:
Tenang boss….
Itu nyang komen mengatasnamakan WahanaArtha.
Kalok ndak salah itu perusahaan Leasing yaaahh…???
Mungkin dia sewot karena jualannya taon ini disalip Yamaha….
Ke…ke…ke…
Nopember 29, 2007 at 09:22
Bozzz koleksi ente buanyak sekaleeee…
* mode pengemis ON *
kapan dihibahkan ke sayah ?
* mode pengemis OFF *
Mbel:
Ya pelan-pelan ngumpulinnya.
Ini sekarang lagi ngincer moped Peugeot semi automatic buatan taon 84.
Ada info…???
Bozzz itu si anonim aneh juga yak masa nyuruh ente Gentlemen dan gak pengecut tp pake ngancem datengin rame – rame, lhaaa sing kagak Gentlemen dan pengecut itu jadi na sapa tuh ???
Mbel:
Ke….ke….ke….
Komen nya ajah gonta ganti nama….
Barangkali coz ente bilang “…penjualan terbesar memang lewat jalur kredit…” jadi tersinggung, maklum boszz bukan hal SARA yang sensitif tp urusan FULUS juga seringkali bikin sensitif wakakaka…. (* hihihi jangan bilang – bilang yak Jupie MX gw juga pake kredit Booo secara gw bukan fakir benwit tp fakir duit beneran booo wakakaka *).
Mbel:
Ups,…
Jangan salah, Spin sayah jugak kredit.
Ntar kredit slesai, sayah jadikan uang muka untuk kredit lagi sampe mati….
Si anonim itu juga rada kuper pan AHASS selain “perbaikan” (* bengkel *) bisa merangkap “penjualan” juga… dasar rada – rada…
Mbel:
Mungkin dia pernah kursus Marketing Management setara Diploma 2.
Antara Sales dan Advisor ndak sama….
tp jujur aja bozzz buat si sales lebih seneng orang ambil kredit dari pada cash coz mereka dapetnya lebih gede klo ambil kredit (* dapet dari leasing na plus dari asuransi na plus dari dealer na *).
Mbel:
Yup.
Betul sekali…
Antepin aja deh bozzz…
Mbel:
Ke…ke…ke…
Nopember 29, 2007 at 13:04
ngomongin AHM gak ada habis2nya deh.. sekali jelek tetap jelek, sekali bobrok selamanya bobrok.
(AHM loh.. bukan Honda)
pemakai motor AHM bukan penikmat berkendara? SETUJU banget gue sama yang ini.
motor pertama gue Kharisma, pake setengah taon gue hibahin ke adik gue yang beru diterima kerja, daet mot adik gue bukannya seneng malah bilang : “yahhh.. kok ini sih motornya” what can I say coba.
Kalo gitu silakan lacak keberadaan saya dan bawa grombolan 3500 club motor itu.
Mbel:
ke…ke…ke…
Komen paling bernas hari ini…
Nopember 29, 2007 at 13:34
*Abis baca komen paijo*
Ooooooooooooooooooh, jangan-jangan itu sebabnya kenapa ban belakang suprafit adik saya berkali-kali bocor terus. Kirain disantet orang, beberapa tukang tambal juga menyalahkan kualitas sambungan ban dalem yang busuk (padahal udah ganti 3 kali, beda2 merk, dan tambal sulam berkali-kali). Tar suruh ganti velg racing aja deh…. atau sekalian ganti motor
)
Mbel:
Ups, kemana aja negh, boss,…
Lama ndak maen kemari
He…he…he…
Alternatip pertama mungkin bisa menyelesaikan masalah.
Tapi sekiranya ada rezeki lebih, ganti motor sekalian boleh juga tuh.
Tapi tunggu Januari yah,…
Biar BPKB di stempel 2008.
He…he…he…
Nopember 29, 2007 at 17:04
dearest..
wah bahasan yang menarik neh..
walaupun sebagai pencinta honda karisma (maaf karisma ngga pake “H”, bukan kharisma)gue setuju dengan segala kekurangannya.. tapi gue ngga setuju dengan “KIKIR”
Mbel:
Eh, iya. Nyang betul Karisma ndak make “H” yah…
Mungkin jari saya refleks ajah.
Karena pantesnya nulis karisma, ya pake “H”.
Honda AHM emang laen….
mungkin kalo boleh dibilang bukannya kita ngga sanggup beli motor laen.. wong yg mahal ajah bisa apalagi yang murahan..
Karisma 125 adalah pelopor bebek ber CC besar dikelasnya.. riset dah pasti ada lah masa ngeluarin produk ngga pake riset.. walaupun cuman riset pasar doangan tetep ajah makan biaya..
Mbel:
Riset tentang mesin boss…
Bukan riset pasar.
Itu mah bukan urusan tukang insinyur…
“…Setau sayah, bisa dibilang mesin Kharisma dan C 70 (jaman kuda gigit besi) dibangun dengan format nyang sama. Artinya apa ? Artinya ndak ada perubahan nyang Significant secara teknologi !..”
format memang sama tapi tetep teknologi beda om.. dilihat dari CC-nya ajah dah pasti beda.. karakteristik mesin juga dah jelas beda.. alhasil format juga dah pasti baru dung om.. sama mungkin karena sama2 bebek keluaran honda..
Mbel:
Kalok C 70 sayah diganti blok n the gang punya karisma, bisa ndak ???
Kalok jawabnya bisa. Berarti ndak ada pengembangan selain nggedein CC doank…
“Striping yang dinamis” memang jadi daya tarik tersendiri dikalangan konsumen ngga cuman Honda ko.. sampai kompetitor pun menyerukan hal tersebut dalam iklannya.. memang bukan beli stiker om.. karena motor gue juga dah ngga pake stiker a.k.a polos.. ditambah striping bikinan sendiri sesuai selera..
Honda paling irit bensin.. nah ini yang gue suka dengan Karisma gue.. die dah buktiin sendiri keiritannya.. dengan 1 liter bensin jarak tempuh 98 Km dan itu dengan tes yang akurat dan dilombakan.. walaupun kalah karena ada yang lebih irit lagee.. (hiks!!)
kata “paling” disitu bukan berarti merk lain ngga irit.. jelas irit tapi yang paling ya Honda.. Sayang kalo AHM akhirnya memutuskan untuk tidak produksi si karisma lagee.. karena banyak orang sekarang yang sedang berburu Karisma karena masalah keiritannya..
Mbel:
Kebetulan contoh diatas Karisma, ya…
Bisa jadi memang irit.
Tapi Vario dipatahkan sama Kymco….
Artinya, soal irit mah dah ndak isa buat Jargon lagi.
Kompetitor laen juga bisa…
Om.. kalo KECEWA dengan Honda / AHM sih sah-sah ajah.. tapi menilai semua orang pengendara Honda itu KIKIR ini yang kurang sopan.. kasian yah pengendara merk lainnya.. dah pasti lebih KIKIR.. karena merk lain selalu merasa “Lebih” dari Honda..
Mbel:
Bisa jadi pernyataan situ benar.
Tapi sayah berpijak dari pendapat orang-orang dalam keseharian, bahwa pada umumnya mereka memilih Honda AHM karena berharap bila telah bosan nanti bila dijual harganya tetep tinggi.
Pada kenyataannya ndak selalu begitu. Sayah perhatikan harga bekas Jupiter Z dan Vega juga tinggi looh…
Suzuki agak dibawahnya.
Yang paling parah adalah bebeknya Kawasaki macem Blitz ancur banget…
thanks,
karismaniac
Nopember 29, 2007 at 17:44
Dear Mbel (dari balasan #11):
Kalau beli motornya tahun 2008, harganya bakal naik jauh karena ada kenaikan pajak dan BBM yg mengakibatkan harga jual bakal terkerek naik.
Salam.
Mbel:
Yah.
Sayah denger jugak gitu.
Tapi mangsud sayah, saat njuwal bekasnya nanti tetep diitung taon 2007. Meski sebenernya 2007 akhir.
Pokoknya pengalaman sayah tentang BPKB tahun akhir bikin sebel dah. Ndak motor ndak mobil sama ajah…
Nopember 29, 2007 at 19:18
dearest..
hehehe.. nah begitu khan lebih enak.. ada data pendukung lainnya yang bisa disharing.. ngga cuman mendiskritkan pengguna.. yah situ ajah termasuk “KIKIR” walaupun ngejogrok di garasi.. hihihi..
Mbel:
Soal C 70 ini masalah historis ajah.
Ini motor dibeli baru ortu sayah, semenjak sayah mingsih SD.
Cuman untuk ngedandanin seperti semula sayah kok setenganh hati.
Rasanya bukan kikir yaaa…
oya Honda C70 yang pasti ngga bisa kalo cuman ganti blok mesin karisma dll.. karena systemnya dah beda banget.. disamping dah ada CDI-nya dkk juga ngga bakal muat.. ntar yang ada gambot di “bawahan”nya.. ngga kenceng malah kencing.. ngga jalan malah molor.. kekeke..
Mbel:
Ngubah ke CDI mah soal gampang.
Ngubah ke 100 CC juga pernah sayah lakukan.
Rasanya ngubah ke 125 jugak ndak sulit, boss…
riset tukang insinyur juga pasti ada walaupun cuman nambahin baut duangan.. kayak di HSX 125 yang pake buanyak baut buat megangin cover sampingnya..
Mbel:
Walah…
kalo gue seh ngga terlalu mikirin jual laginya.. seperti om bilang “sapa tau bisa diwariskan” yang mana mesin C70 masih awet dan bandel..
Mbel:
Adakah sayah bilang C 70 untuk diwariskan ???
Rasanya sayah ingin mewariskan Kawak dan Dream sayah deh…
Coba situ check ulang pernyataan sayah….
karena Honda juga blog ini jadi rame yah.. bukan begitu om.. hahahaha….
Mbel:
Ups,..
Situ keliru…
Situ nyang telat mangslup ke Blog sayah…
Setau sayah Blog sayah sudah rame dari doloo….
Malah nyang mbikin sayah heran, sayah nulis tentang Honda AHM sudah lama deh.
Tapi orang-orang baru ngomel-ngomel sekarang.
Sudah basi kan ???
Coba situ check ulang, tgl brapa sayah Post tentang Honda dan orang kikir….
terima kasih Honda (butet),
karismaniac
Nopember 29, 2007 at 20:29
ane gak punya motor…
eh ane gak bisa naek motor…
Mbel:
Walah…?!!
Masa segh….???
Nopember 29, 2007 at 22:32
@ Dear Mbel #13,
Haiah… emang beli mobil/motor mau dijual lagi? Beli mobil/motor tuh dipakai atuh.
Kabur…
Mbel:
Betul boss…
Sayah setuju sama situ.
Mangkanya sayah ndak terpaku pada satu merek.
Pokoknya cocok dihati ya sayah bayar.
Soal taon akhir ini memang ngselin kok.
Saat kita sudah bosan dan ingin mbeli nyang baru, calon pembeli selalu nyela’ begitu.(biasanya PD
Mangkanya sekarang sayah kalo mbeli kendaraan selalu diawal taon.
Btw, Tumben lewat pintu sini…???
Nopember 29, 2007 at 22:40
yeahhh akhirnya bisa dijadikan tiups untuk memilih motor oi
Mbel:
Setidak-tidaknya sayah ngasi bambaran begitu.
Pilihan terakhir ditangan Almas…
Ya kan ???
Nopember 30, 2007 at 09:24
yah….motorku kan karisma….
tak buang aja po yo???
*hehehe…sombong banget…*
Mbel:
Jangan dibuwang boss,…
Mending kalok memang sudah ndak suka, dijadiin uang muka ajah, ato nambah dikit untuk produk laen nyang situ suka…
Nopember 30, 2007 at 09:56
Dikau memang Ruar Biasa Paman,
Itu roda dua aja ada 8
belum ban-nya kan ada 16 ya??
Hehe…
____________________________
Betul, paman info ini berguna
Karena banyak yang beli
nda pada mikir duluan,
karena iklan, ato SPG yang menggiurkan
Bener nda’??
Mbel:
Nyang sayah benerbener make cuman Mio ato Spin.
Maklum, sudah uzur…
Maunya nyang tinggal ngegas ajah…
Btw situ bener.
Dulu sayah ngambil Spin karena SPG nya ngajak Dinner….
Hwaaa….ka…ka…
Buset dah.
Nopember 30, 2007 at 10:26
Habis baca komennya Ferry, ternyata pengalaman saya serupa. Dealer ( merangkap bengkel AHASS ) lebih suka kalau motornya dibeli secara kredit. Dulu waktu saya mau beli Karisma, saya juga sempat jengkel dan tersinggung karena dealer selalu mengarahkan saya untuk membeli secara kredit ( lewat FIF ). Menurut saya, cara seperti itu merupakan hal yang kurang baik dan ikut menurunkan citra motor Honda sehingga mendapat predikat sebagai motor kreditan oleh sebagian masyarakat.
Terimakasih dan salam eksperimen.
Mbel:
Eits…
Jangan salah boss…
Untuk Yamaha setau sayah sampe Juni kemaren ndak isa dibeli Cash.
Mesti kredit.
Sayah males nanya lebih jauh….
Barangkali ada orang Yamaha ato Leasing nya nyang isa njelasin…???
Nopember 30, 2007 at 11:00
dearest..
om mbel.. masih boleh cerewet khan?? hihihi..
“Mbel:
Soal C 70 ini masalah historis ajah.
Ini motor dibeli baru ortu sayah, semenjak sayah mingsih SD.
Cuman untuk ngedandanin seperti semula sayah kok setenganh hati.
Rasanya bukan kikir yaaa…”
that’s Honda Doeloe.. make History..
nah Honda yang sekarang.. make Mistery.. kekeke.. tapi yang namanya “mistery” juga lagi laku neh dijaman edan ini..
om buat ngedandanin mah tegantung niatnya ajah.. sapa tahu bisa experimen C70 bermesin MX.. hehehe
Kalo masalah KIKIR-nya yah setengah kikir deh.. hahahaha…
Mbel:
Kondisinya parah.
Memang sekarang sudah jalan normal. Suadah turun mesin. Shock depan ganti teleskop plus cakram, roda ganti ring 14 (iseng banget !). Udah itu ajah…
“Mbel:
Ngubah ke CDI mah soal gampang..(dst)”
betul.. gue juga sepaham.. karena sekarang dah banyak teknologi instan..tinggal plek duangan.. termasuk gue yang dah ngerubah CDInya dengan punya merk lain (unlimit).. sekarang mah ngerubah apa ajah gampang ko om.. asal ada duitnya.. hehehe duit lagee deh.. emang teknologi mahal kalii yeh.. or tekno dan duit berjalan beriringan..
Mbel:
Sekarang barang after market sampe kampung-kampung pun ada…
om mbel.. maaf kalo gue keliru.. tapi gue termasuk yang baru ngeramein.. dan ikut “rame karena Honda-nya” sapa tahu nambah sodara lage.. met kenal om.. basi sih belum ko om.. wong gue juga komen di postingan terbaru om mbelgedez..
Mbel:
Coba ajah mbaca Post nyang laen, barangkali ada nyang cocok.
Cuman sayah ingetin ajah, banyak nyang haram-haram dasini…
kalo si Anonim yang ngaku “bikers bro” itu dateng jangan lupa undang gue om.. kesel juga sih ma die.. ngaku Bikers kelakuan Gangster.. hahahaha…
BTW..Busway.. mengenai “pilihan” memang segalanya ada pertimbangannya.. yang penting jangan asal pilih.. atau termakan iklan.. sesuaikan dengan kebutuhan juga kantongnya.. mo fanatik merk yah monggo.. mo mirip2 ama merk tertentu dah bejibun mochin di pasaran..
Mbel:
Setuju…
Sayah jugak ndak fanatik merek.
Asal model, teknologi, dan harga sepadan, oke-oke sajah…
oya..
@om paijo.. coba tanya om google ttg karisma banyak ko trik n tipsnya dengan permasalahan karisma om paijo.. smoga bermanfaat..
jabat erat,
karismaniac
Nopember 30, 2007 at 14:04
Mbah mbel,sampeyan bukak bengkel po yo?
Mbel:
Iya…
Nama bengkel sayah:
Ke…ke…ke…
Nopember 30, 2007 at 22:29
wadoohhh…kok make bawa2 klub motor segala tuh !!! jangan2 ada hubungan juga sama yang lagi rame dibicarain di tipi tuh…
Mbel:
Geng motor ???
Ke…ke..ke…
Baru bisa naek motor bebek, blagunya seperti veteran perang…..
ngomongin motor, ampe sekarang… masih tetep setia dengan Shogun biru FD 110 !!! hehehe
kalo masalah irit… honda emang sekarang banyak saingan yak??? yang laen juga ngiritttt…
Mbel:
Kayaknya itu motor jugak enak.
Setara lah sama Supra fit, Kanzen, Vega…
Desember 1, 2007 at 00:10
Wah info yang bagus, tadinya mau beli motor dan Honda adalah yang terpikir pertama. Sekarang jadi lebih berhati-hati deh.
Mbel:
Itulah hebatnya Honda.
Brand Image nya sangat kuat.
Sudah saatnya konsumen lebih kritis dalam membelanjakan uangnya….
Desember 1, 2007 at 01:13
OOT: Honda memang tak ada dua-nya
Catatan: Aku kebetulan pake merek lain yang jelas saja ber-beda. Nama-nya GL aka Goyang Lutut
Btw, benar, nama besar sebuah merek tidak men-jamin apa-pun.
Mbel:
Goyang Lutut ???
BMW kali….
Bajaj Merah Warnanya….
Soal merek, dalam hal apapun sayah justru sukak memakai produk dari pesaingnya.
Namanya jugak produk pesaing, maka dia akan berjuang membuat produk nyang ndak kalah bagus, harga nyang lebih realistis, dan pelayanan nyang prima.
Sayah sudah membuktikannya pada Kanzen…
Kasus laen, dulu sayah NOKIA minded (sejak jaman NOKIA 2010 Bandesu, taon 96 an…). Tapi sejak Ericsson merger sama SONY, sayah beralih ke SONY Ericsson
Ilakan mbuktiin sendiri…
Desember 1, 2007 at 05:36
aku naik mio kencana.
Mbel
Apa itu Mio Kencana…???
Desember 1, 2007 at 06:34
Saya setia dengan shogun 97 aja… lum sanggup ganti
Mbel:
Kalok ndak salah Thunder 125 harganya 13 jutaan deh…
Bisa mefet harga bebek tuh,….
Desember 1, 2007 at 15:14
Wa kak kak, ngakak baca koment Pak Sawali…
Piye? Kok mendadak jadi cerita motor.
Mbel:
Pak Sawali nyari aman…
Loh,…
Soal motor kan dah lama sayah bahas jugak…
Kebetulan lagi rame lagi negh,….
Desember 3, 2007 at 13:07
wakz… nyang pentingkan gunanya
Mbel:
Nah, Situ punya pandangan laen, kan…???
Desember 3, 2007 at 13:15
Mbel:
Salah kamar, boss…
Desember 3, 2007 at 16:31
@30
Lagi gak ada kerjaan ya Tong, Mau cari masala h disini?
Mbel:
Ke…ke…ke…
Desember 3, 2007 at 16:32
klo soal honda sih,
mereka brani pasang harga tinggi gara2 uda punya nama…
*no offense*
lagi pula, kalau memang honda yang brubah hanya casing saja [mesin sama saja..] , konsumen pada akhirnya akan sadar … dan mungkin akan berpindah haluan.
Peace.
Mbel:
Salah satunya adalah sayah….
Ke…ke…ke…
Desember 3, 2007 at 17:47
herannya lagi honda mo pasarin Matic co Air Blade yg konon hargannya ampe 25jt. padahal cm ber CC lebih kecil (110 cc) dari Suzuki Skywave 125 badannya pun lebih ramping…
Mbel:
Ooohh….
Mungkin ini nyang dibilang produk 2008, ndak make radiator…
Btw, kalok harganya 25 juta mungkin CBU, buwatan Thailand…
Desember 4, 2007 at 06:36
“5. Sayah sendiri memiliki (meski jarang make) MIO 2007, SPIN 2007, KANZEN Kelana 2005, KAWASAKI Merzy ‘84, HONDA Dream ‘68, dan HONDA C70 ‘79.”
motor-motor ndeso kok diumukke..
mbok begini,”Sayah sendiri memiliki (meski jarang make) YAMAHA FAZER 2007, SUSUKI MARAUDER 2007, MB SLR 2005, Merzy S500 ‘84, HONDA CB650 ‘68, dan HONDA CRV ‘07, untuk harian saya naek Bentley 07 dan pembantu saya belanja menggunakan VW Caravelle ex KTT”.
Mbel:
Hwaaaa….ka…ka…ka…
Komen paling lucu di Post ini….
Lagian, dari nyang situ tulis sayah cuman naksir SLR nya…
Kemana ajah, lama ndak nyampah dasini…???
Desember 4, 2007 at 17:55
wah….rame bangedz,
mongtor emang lagi rame, semua orang mbeli mongtor, meski kadang ngoyo..jual kebo, kebon, sapi..
disini ramenya mongtor ngilmiah (*mode jarwo kwat on)
yah sampe hari ini belum pernah mbeli mongtor honda (lha emang wis tuku mping mpiro njane)
urung selera ngkali yaks…
njarene my soulmate sih…saiki emoh mas nungmpak honda, embuh suk sesuk….(terakhire dia mbilang….nek CBR sih gak nolak)…he he
Mbel:
Your soulmate is matrek….
Desember 8, 2007 at 21:03
Salam kenal……. semua.Tapi ati ati dengan virus TBC yachhh
Mbel:
Salam kenalnya diterima…
Desember 12, 2007 at 22:52
ikutan nimbrung ya…..
salam tempel….eh salam kenal…. to all sesepuh dunia persilatan otomitif
komentarnya ntar aja ya… pengen baca2x dulu
Mbel:
Silakan nimbrung, salam kenalnya diterima, dan silakan mbaca-mbaca.
Banyak nyang mesum-mesum dan haram-haram da sini….
Desember 13, 2007 at 16:55
tai kiutching loe semua….., bawelll… pada gakk jelas..!! ;P
Mbel:
Kalok sayah pikir nyang bawel malah situ…
Soale malah marah-marah nyang ndak jelas….
gini boosss…, kalo lu pade mo ngebut, ugal2an, nyopet, njambred., ampe nyunsruk abis., lo pilih aje tuh Yamaha, djamin kenceng dahh..,
Mbel:
Walah !!!
Situ salah menyikapi sebuah Post.
Intinya bukan soal ngebut, ugal-ugalan, apalagi njambret.
Coba situ baca ulang baek-baek, baru komen.
Oke…???
Nahh., klo loe orang yg sedikit bijakkk..
loe pake tuh honda.., => irit, torsi bagus, onderdil gampang (design mesin udah terjamin dari jaman ngkong gue). n inget bro, harganya itu sebanding dengan tingkat keamanan nyee..
Mbel:
Sayah belom pernah mbaca artikel Ilmiah nyang menyatakan bahwa;
harga Honda AHM sebanding dengan tingkat keamanannya.
Situ menyatakan begitu dapet dari mana…???
o iye.., sekarang itu org kite lg pada sulit, bensin naek mulu, ngebut susah, macet mulu.., ya udahh pikir aje.. pilih nyank mane????
Mbel:
Kalok situ dah nyadar apa-apa situ kesulitan, mangkanya mbeli motor nyang ngasi harga nyang sepadan dengan teknologi nyang diusungnya….
Ngapain situ mesti mbayar mahal produk dengan teknologi jadul ???
sorieee.., gk udah nyela lg dehhh.. ntar dikirain ngikutin iklanya aje, pasti ada aja nyela nya.
Mbel:
Nyela ndak papa.
Tapi dengan dasar dan argumen nyang jelas.
Seperti halnya sayah nyela,” Produk dengan teknologi jadul tapi njuwalnya mahal ndak kira-kira….”
hehehe,,,,,… peaceee ahhh….
Mbel:
Peace jugak….
Desember 19, 2007 at 20:51
mbeekkkk……. mbeekkkkkk………
met idul adha bro….
Mbel:
Ya.
Trima kasih.
Desember 31, 2007 at 10:19
cak mbel, serius tah motor sampeyan gak ada masalah apa-apa? dipake sepanjang tahun, sehari 70KM, gak ada masalah apa-apa?
SAYA NDAK PERCAYA BLAS!!!
Mbel;
Nyatanya begetoo…
tapi…
jangan2 pengertian MASALAH kita beda? bagi saya ban bocor itu masalah. ganti kampas rem itu masalah. lampu mati itu masalah. kopling jadi kasar juga masalah… jadi bukan semata masalah di mesin. gak ada guna mesin gak masalah tapi ban kempes.. tul gak?
Mbel:
Kebetulan semua nyang situ sebutkan diatas ndak ada masalah. Boleh percaya boleh tidak, ban depan baru bocor ban 2x.
Itu nyang sayah tau. Tapi ndak tau jugak, mungkin ajudan sayah ngalamin hal laen tapi ndak lapor sayah.
tabloid kok dipercaya toh pak dhe… mereka kan dibayar untuk menulis sesuai pesanan… mereka hidup dari iklan kok.. dan iklan bentuknya macam-macam, mulai dari yang eksplisit hingga yang terselubung..
Mbel:
Sayah yakin OTOMOTIF obyektip.
Kecuali situ bisa membuktikan sebaliknya…..
Desember 31, 2007 at 17:16
ahm berani jual kharisma dengan harga nempel harga mx karena sudah punya nama, sehingga berani ambil keuntungan besar. yamaha sedang berusaha untuk merebut pangsa pasar honda, oleh sebab itu keuntungan besar dalam jangka pendek tidak menjadi prioritas.
Mbel:
Sayah yakin itungannya rumit. Tapi pastinya Produk kompetitor Honda AHM ndak ngambil profit banyak-banyak….
orang kate, gak kenal maka gak sayang. dulu orang cuma kenal honda, makanya cuma sayang
honda. akan tetapi karena honda semakin genit, jual mahal, orang mulai mikir-mikir. so, datanglah yamaha. yamaha gak berharap orang langsung cinta ama die. yang penting kenal dulu (alias beli dulu dan rasain naek yamaha!). kalau sudah banyak yang kenal/beli, diharapkan di masa depan orang akan jatuh cinta dengan yamaha. nah, di saat itulah anda akan lihat harga jupi mx (atau penggantinya) akan jauh lebih mahal dari kharisma(atau penggantinya). gitu saja kok repot.
Mbel:
Sayah ndak yakin dengan argumen begitu.
Tetapi sayah percaya, kompetitor Honda AHM menjuwal produk dengan teknologi nyang lebih daripada Honda AHM, namun dengan harga nyang sangat wajar.
Tolong situ jangan hanya terpaku pada Yamaha. Situ bisa liat Thunder, FU 150, Spin, Pulsar,….
Mereka menawarkan lebih dari Honda AHM tetapi harga sangat masuk akal….
Kalo ndak, mana mungkin Pulsar laris manis….???
Apa nyang bisa diharap dari seonggok Tiger Revo ???
Nothing !!!
Februari 5, 2008 at 13:49
salam knal mbah….
mo nanya nich… klo motor yang sesuai dengan harga dan teknologinya sekarang ini apa yach…????
Mbel:
Kalok untuk tipe laki, sayah liat Bajaj Pulsar paling mangslup akal, dari pada Honda CB taon 70an nyang dikasi baju Revo.
Kalok bebek, Jupiter MX paling sip. Hanya saja, tampangnya memang sangat sporty.
Februari 15, 2008 at 15:03
Yach, Untung Gede memang tujuan Bisnis. Walo mahal kalo masih laku, jalan terus!!!
Mbel:
Bagi AHM begenee boss;
Dijuwal mahal ajah laku, ngapain dijuwal murah ???
Ke….ke….ke….
Februari 20, 2008 at 22:45
Hallo bos mbel…salam kenal
Gw dulu pemake tiger lama (th 96),
n banyak yang bilang klo materialnya jauh lebih bagus
dari tiger2 keluaran baru. Pernah waktu itu
temen gw beli tiger baru (waktu itu th 2004)
ternyata emang mesinnya rame banget kaya ada
suara ibu2 lagi arisan di silinder headnya, halah.
Trus iseng2 coba performanya, hasilnya?
Kok tiger lama gw bias ngimbangin disemua
perpindahan gigi nya ya? Top speed juga ngga kalah.
Ga ada yg istimewa tuh performanya. Padahal
temen gw beli pake kredit yg klo ditotal
bisa sampe 24 jutaan (waku itu th 2004 loh).
Gw sih mulai bête ama AHM setelah tiger revo nongol,
harusnya bukan tiger revo namanya tapi tiger reko=rekondisi
kwakakaka. Masa banderolnya hamper 24 juta?
Harga segitu udah dapet CBR 150 sekend
(yg ini bukan produk AHM) yg notabene
bukan motor sport abal2. Sekarang gw dah
ga pake tiger lagi dan ngga ngerindukan naik tiger kok.
Soalnya sekarang genjot FXR 150.
Nah klo nih motor sebanding antara harga ama kualitasnya,
asoy geboy….uenak tenan….wuuuzzzz
AHM emang parah sekarang.
Keep fighting bro
Selamat mengumpat 2 lagi deh hehehe….(awas muncrat)
Mbel:
Walah….
Sayah tuh bukan mengumpat.
Sayah cuman mencoba membangun kesadaran konsumen, bahwa mereka mesti kritis sama duit nyang mau buwat blanja mongtor….
Btw, sayah sukak sebel kalok disalip FXR.
Nyang kedengeran cuman bunyi rante nya…
Tau-tau, wuuuuuuuzzhh……..
Siyalan tuh mongtor emang.
Kuenceng, cakep, harga wajar….
Udah mbaca Post nyang ini ???
Februari 21, 2008 at 00:43
kekeke….
klo gw suka sebel klo disalip R6, sialan tuh motor, cakep keren harganya ngga kesampean (mode ngiler sluruup sluruup)…
Mbel:
Hwaaa…ka…ka…
Kalok R6 mah bisa ngiler ampe keriiiiing….
nah klo disalip tiger atau revo gw juga suka sebel, sialan nih motor bikin gw ngakak dijalan aja….kwakakrakrakrak…
Mbel:
Apalagee nyang setangnya mbaplank, dimundurin make raiser, tapi setangnya di setel ndongak !!!
Gimana Handling nya tuh…. ?!!
Terus, dibelakang jok dikasi bagasi segede gaban, dengan tulisan,
“BANTUAN POLISI SMS 1717″ jugak sticker komunitasnya
Padahal mbawa mongtornya ajah serampangan.
Ndak malu, tuh…. ???
(ngakak guling-guling…..)
Februari 25, 2008 at 13:48
kalo udah ngomongin soal uang susah sih,
dgn barang yg seadanya kalo tetep ada yg mau beli mahal, mereka nggak akan ada perubahan,
kecuali kalo dah mulai ketinggalan / ada saingan.motor pertama gue grand 93 menurut gue oke secara kualitas, tapi setelah karisma ( lemes deh ) lagi mau di jual nih ada yg mau beli???
Mbel:
Aneh emang.
Kenapa njuwal Grand nyang lebih tuwa, lebih cepet laku daripada Karisma ???
Dalam 1 jam laku loh,…
Februari 27, 2008 at 14:35
Bos, kalo menurut bos mantap mana puls 180 sama puls 200 (sory OOT)
Mbel:
Jujur sajah, untuk versi 200 sayah belom pernah nyobak.
Kalok memang situ bener-bener mau beli Pulsar,di dealernya boleh nyobak kok.
Abis itu tetepin ati, pilih nyang mana.
Maap kalok jawaban sayah ndak memuwaskeun situ….
April 22, 2008 at 10:31
hm…dari awal saya juga udah merasa penulis neh punya sakit hati yang mendalam. buat penulis banyak berdoa deh. gk baek jelekin orang mulu. sakit hati gk usah disimpan lama lama…. he he he atau jangan jangan penulis pernah kerja dihonda lagi terus di pecat ke ke ke
Mbel:
Situ ndak mangsud dengan ingsi Post sayah…
Situ bisa kasi sayah argumen, apa hebatnya mongtor Honda nyang sekarang ???
***Sama CB 250 taon 68 sayah malah jawuh, boss….***
Mei 5, 2008 at 22:55
Kykna honda tuh ibarat nokia…
Trus “merk lainnya” ibarat sony ericsson…
Dulu nokia bagus ma murah…
Sekarang? Ganti2 casing doang! malah makin mahal…
Dulu ericsson biasa2 aja… Ga banyak yg kenal…
Sekarang? Smua dh tau HP mn yg paling realistis harga ma performanya untuk dibeli…
Bagi tmen2 yg masih “honda” minded (sama seperti gwa dulunya), gwa saranin buat nyoba “merk lain” yg harganya lebih realistis dibanding dgn apa yg kita dapet…
Inget! nama besar belum tentu bisa jd jaminan!!!
Skarang masih mw nyoba CS 1? CS 2? ato CS 3???
Wakakakakakak!!!
Mbel:
Hwaaaa…..ka…ka…
Nyang ngomong situ, lho yaaa….
Mei 5, 2008 at 23:17
@ 46. toph and @ 49. Waduh
Gwa setuju baget ma loe, klo honda gwa cman pegang astrea grand ama gl pro jaman bahula, ni motor koq gila y ampe skarang msh mantep banget ‘n dicari2 orang tuh!!! Gw sring ditanyain ma org2 mas.. mas.. grandnya mw dijual ga’? Gl-nya dijual ga’? Lha.. Pas AHM ngeluarin astrea supra, gwa mulai merasa ni honda koq sama aja kyk dulu? Eh.. Malah ditambehin X,XX, V, VV, fit, fit-X dkk… ga sekalian aja Y, YY ama Z,ZZ trus fit-ness??? Trus lanjutannya malah motor2 ga jelas kayak Kharisma ma Kirana, yg notabene skarang dah diskontinu… trus muncul lg supra X yg katanya sama persis kayak kharisma… Lho? Skarang malah pake embel2 revo2an… Harganya jd selangit!!! Apanya yg revo? Supra-fit didaur ulang? Tiger didaur ulang? Supra-X didaur ulang? Nah… Yg paling dtungu2 adalah the new city sport CS 1 !!! Alamak!! Norak2 gtu 17jt??? Gwa sih masih milih mega pro… Apa nunggu CS2 ato CS3 aja y? hehehehe… Udah cukup gwa megang AHM, Klo skarang ni mnrut gw yg paling realistis buat dibeli y V-IXION, PULSAR ma FU150, dgn harga sgtu dh dpt motor yang mnurut gw luar biasa… AHM… AHM… mw dibawa kmana motor honda skarang ni??? Gimana klo AHM berkaca ke astrea grand ama gl pro jaman bahula…??? Ibarat nokia ama sony ericsson ngena bgt klo dibandingin AHM ma merk laennya yaa…!!! PEACE!!!
Mbel:
AHM = Waduh…..
Mei 13, 2008 at 19:33
Honda AHM termasuk barang antik, mangkanya mahal! teknologi antik tapi ga bertenaga, mestinya diganti tuh yang revo2an jadi Honda rempo (kakek – bahasa sunda), jadi:
Tiger Revo = Tiger Rempo
Honda Revo = Honda Rempo
revo yang ada cuma revolusi harga jadi lebih mahal, khusus untuk tiger tongkrongannya aja yang digedein, tapi tenaganya dari mesin jadul, masih kalah dari satria 150 yang 150cc DOHC harga lebih murah, jadinya tiger itumotor katrok plus ngdongkolin krn perawatannya yang juga mahal, maklum! barang antik!!!!.
Mbel:
Masaollooo….
Kalok sebelom ngasegh nama revo ityu petinggi AHM tau apah ityu REMPO, sayah yakin mereka ndak jadi ngasegh nama ityu…
Ke…ke…ke…
Mei 17, 2008 at 03:52
*kasihan para engineer (mesin hond) gak ada kerjaan apa enak gak ada kerjaan.
*mungkin honda indonesia lebih banyak rekrut orang desain grafis (buat STRIPPING) dari pada engineer mesin …… Mungkin
Mbel:
Satiiir….
Satiiiirr….
Mei 22, 2008 at 21:07
ngomong2 soal honda…
kawan saya ada yg bekerja di pabrik pembuat dan pemasok bagian mesin honda. dia bilang sih kalo produknya yg dikirim kehonda ditolak karena cacat kecil yg msh dalm batas toleransi, gampang aja. ajak orang honda makan2 dan pijat2 sikit pasti dah tuh produk ditelen mentah2 sama honda…..
untuk barang yg dikirim ke pesaing honda kayaknya QCnya lebih galak. tuh bagian mesin dibolongin trus dipulangin deh ke pabrik temen sayah….
jadi bukan hondanya doang sih, “oknum”-nya juga yg bikin kacau.
saya sendiri pake honda mega pro 2001. udah ganti tangki dan kenalpot tahun 2005 semuanya keropos ga karuan. untuk mesin sampe 2008 ini alhamdulillah masi bisa dipake ngegas tiap pagi….
Mbel:
Untuk jenis punyak situh, nyang paling nyebelin adalah chassis miring ke kanan, sehingga Shock Breaker jugak terliyat miring ke kanan.
Mengingat chassis inih udah ada sejak jaman GL PRO pertama 1983, maka produk inih ndak berubah, kecuwali body nya dowank !!!
Kalok situh ndak percaya, cobak perhatikeun. Semuwa Honda jenis inih, pasti miring ke kanan….
Mei 26, 2008 at 12:03
okkkkkk bgt
Mbel:
……
Juni 9, 2008 at 14:18
gimana honda gak lebih mahal wong reklamenya AHM via TV dsb … artinya ribuan orang-orang yang mau nggrudug kerumah sampeyan itu turut membayar iklan TV meski cuma dapat teknologi mesin dari jaman jeboet …
Mbel:
Tapih nyatanya ndak tuh…
Udah sayah kasegh tau kalok sayah ngenet da Halim, tapih ndak ada nyang dateng jugak….
Oktober 12, 2008 at 01:10
komentar unik dari “inet dodol” d atas:
Nahh., klo loe orang yg sedikit bijakkk..
loe pake tuh honda.., => irit, torsi bagus, onderdil gampang (design mesin udah terjamin dari jaman ngkong gue). n inget bro, harganya itu sebanding dengan tingkat keamanan nyee..
“design mesin udah terjamin dari jaman ngkong gue”
ohh jadi AHM sini pake desain dari jaman engkong loe?
masak mau bli barang yg harga jualnya ga sesuai dgn harga barangnya…
okelah klo ngejer irit.. tapi kulitas barangnya perlu d tingkatkan. klo gw bilang, lbh mantep motor jaman engkong2… liat aj, sampe jaman skrang masih ada yg pake. brp puluh taon tuh…
Mbel:
Coba situh [ klik di sini ]
Nopember 7, 2008 at 10:52
“5. Sayah sendiri memiliki (meski jarang make) MIO 2007, SPIN 2007, KANZEN Kelana 2005, KAWASAKI Merzy ‘84, HONDA Dream ‘68, dan HONDA C70 ‘79.”
Weleh2 jadi kepengen punya honda Dream ‘68nya. Masih mikir maksudnya mau cap darah dari komunitas motor apa ya??? kok kejam amat, tak pikir2 sekarang saya pake CB100 ‘73 tak templokin mesin GL125, GLPRO, TIGER2000 masuk semuah, hanya beda di starter sama CC. Jadi balik lagi deh ke mesin asli 99cc hihihihi…
Mbel:
Eh, Kanzen kelana dibeli sopir sayah,
C 70 dibeli sama penggemar motor ituh….
Soal mesin honda Indon, yaaaa………. begitulah….
Mangkanya sayah ndak abis pikir sama anak ingusan kemaren sore nyang bangga banget sama Honda.
Lha dari jaman sayah eSDe, CB 100 teteup sebangun sama mesin tiger….
Nopember 12, 2008 at 11:12
respon saya :
Saya bingung sama comment anonim blogger diatas. Di kota saya , di salah satu dealer honda nya menuliskan nama AHASS dibagian gedungnya tepat satu gedung antara dealer dan bengkel resminya.Kebingungan saya ini bisa jadi bikin tambah bingung yang ngasih comment diatas sekaligus mematahkan 2 comment pokok beliau diatas :
respon saya :
kalau di cocokan dng comment saya diatas maka di AHASS itu ya ada sales , krn letaknya bersebelahan antara bengkel resmi dan dealernya. Karena letaknya bersebelahan maka sales yg duduk manis di dealer krn letaknya bersebelahan dng bengkel maka montir dan orang orang disekitarnya ada peluang besar untuk tahu data penjualan secara kredit ataupun cash bukan ?
respon saya :
Mas Mbel mungkin agak keliru dalam menulis sehingga pembaca seperti anda agak kesulitan menterjemahkan kata demi kata yang ditulisnya. Tapi pada intinya, comment anda diatas tidak menangkis fakta fakta yang diberikan oleh mas Mbel. Alih-alih memberikan counterfact (apa ya istilahnya pokoknya itu lha
)anda malah mengalihkan topik bagus ini ke topik ndak mutu tentang definisi AHASS…weleh , tapi kita tunggu counterfact dari mas blogger anonim. Kita semua masih belajar tentang produk ahm ini koq.Sementara ini saya sepakat/setuju terhadap apa yang pernah ditulis mas Mbell tentang produknya AHM ini.
Mbel:
Yaaaahh, begetoo lah boss….
Coba ajah tuh komentator ituh kalok mingsih idup, apa kira-kira nyang ada dalem ingsi tengkoraknya sekarang inih setelah ngeliyat Tiger dibkinin baju baru ???
Lagee-lagee mesin jadul, njuwalnya selangit….
Februari 24, 2009 at 16:10
mbah Bel…bbrpa waktu lalu AHM kan mengundang Blogger…kayanya mo memberikan citra baek thp kinerja quality atau apapun itu….mungkin kuping ‘AHM’ perih juga di cerca para ‘mblogger
mbah mbel ga diundang ?
hihihihi tapi mnrt saya sama aja deh…palingan hobi AHM cuma gonta ganti ‘baju’ ajah
Mbel:
Jelas mereka jiper kalo ngundang sayah….
Orang yang udah ngiklan dan mbayar sama sayah ajah, masih sayah cela….
Februari 24, 2009 at 16:30
AHM mah dah ga jelas arahan customer satisfaction nyah….cuma profit—profit en cost down
ga deh….
gw kerja di perusahan electronics, dari top management sampai bahkan office boy di doktrin : “customer no. 1″…dan memang….terhadap customer, para petinggi perusahaan ane bener2 nge dewa’in banged :
“customer ga pernah salah, customer adalah raja diraja”…de el el gitchu dehhh
Mbel:
Budi Andux Fans Club numpang lewat….
Maret 13, 2009 at 07:08
Mbah mbel,saya penggemar mbah,dari dolo malahan…dari posting mbah tentang MLM sampe nyang ini.
Tp saya ga berani komen ah,orang masi kencur,jadi pembaca ja deg!
Mbah ditunggu posting2 yang berikutnya?kalo bisa lebih heboh dari MLM hehe.makasi salam kenal
Mbel:
Salam kenalnya diterima.
Baca dulu khotbah sesat sayah baek-baek.
Ntar kalo udah khatam, sayah kasi khtbah laen yang lebih syuuur…