(Sembari nunggu hidangan utama Ratu Adil jilid II mateng, ini ada Posting camilan sebagai hidangan pembuka….)

Namanya jugak sayah negh, Orang Nyang Ndak Ada Kerjaan. Jadi bisanya ya nulas-nulis ndak nggenah, sembari komen nyampah sana-sini. Sampek-sampek ada nyang tersungging sama komen sampah sayah. Ya sudah.

Jadi begenee rekan sejawat….
Sayah mau nanya. Apakah sampean kenal sama nyang namanya Jasri Marin ???

Ndak kenal ???

Wadooh !!!

Ya udah. Ndak papa.
Sekedar sayah ingetin, beliau ini beberapa waktu nyang lalu sempat mau magang jadi Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, mendampingi Fauzi Bowo. Tapi entah gimana critanya, beliau disingkirkan dari bursa. Padahal konon kabarnya udah nyetor ke sebuah partai hampir 3 M looohh….

Nah, tapinya sayah bukan mau crita soal itu.

Sayah mau crita, hari Sabtu tanggal 29 September kemaren beliau mengadakan buka bersama. Disamping mengundang kerabat-kerabatnya, beliau ngundang rekan sejawatnya yang di plat nomer mobilnya ada bintangnya dari kuningan mengkilat. Ada yang bintangnya satu, tapi ada jugak yang ndak mau kalah, bintangnya dipasang dua….
Beliau jugak ngundang anak-anak dari panti asuhan. Kemudian, entah sayah dapet wangsit dari mana, meskipun sayah bukan penghuni panti asuhan, sayah dapet undangan jugak sodara-sodara….

Walaaaah,…

Senengnya ndak ketulungan. Coba ajah bayangin. Di dunia maya sajah sayah sudah ngrasa jadi seleb (narsis najis…), eh, lha didunia nyata, kok ada seorang pensiunan Jendral ngundang sayah…..

uluh-uluh-uluh…..

Top tenaaaann….

Ya udah,….
Kocap kacerito, datang lah sayah kesana dengan tergopoh-gopoh… Lha wong itu jalan raya Pondok Gede macet total saking banyaknya tamu agung nyang carmuk dateng kesana.
Ndak brapa lama sayah narok pantat, itu Adzan Maghrib berkumandang. Oooohh… thank’s God…. bisa segera minum es buah seger Made In Catering….

Segeeeerrr…..

Sambil mata sayah jlalatan ngliatin mainan bapak boss yang dikrudungin plastik berisi udara, sebuah Harley Davidson Glider. Ngiler sayah….
Kemudian MC ngumumin, menghimbau agar setelah mbatalin puasa, pada Sholat dulu, baru nanti makan.

Oke deh, boss….

Sayah pun berwudlu, dan segera menuju tempat sholat. Enak, rumahnya full AC. Jadi sholatnya ndak gemrobyos keringetan…. Sholat pun dimulai dengan berjamaah. Itu nyang jadi pak Imam nya, bacaan surahnya faseh tenan,… dan nyang pasti bacaannya surah nyang panjang-panjang, nyang aneh-aneh, nyang sayah ndak tau itu surah apaan…

(Semoga ajah tuh Imam sholat mbaca surah panjang gitu bukan karena biar dianggap pinter ato keliatan seriuuuuss…. banget).

Nah,…gerakan sholatnya pun ndak mau kalah. Mengikuti surahnya nyang panjang-panjang, maka tiap bagian pun gerakannya mengikuti surahnya. Sampek-sampek pas sujud nyang terakhir kali (sebelum bacaan Aktakhiatul dst….), itu sujudnya laamaaaa banget. Saking lamanya dalam bersujud, rasa-rasanya seluruh darah mengalir ke kepala sayah.

Rasanya gimanaaa gitu….

Kepala malah kayak nyut-nyutan….

Sayah ndak tau kok sujudnya lama begitu.
Apa biar keliatan serius, biar afdol, ato biar jidatnya jadi item.
Ndak taulah sayah….
Setelah sekitar dua ato tiga menit bersujud nyang sangat lama itu, bangkitlah pak Imam sholat sembari mengucap “Allahu Akbar… ” dan, karena sujud nyang sangat lama itu, saat bangkit, (dasarnya tukang komentar) tanpa tersadar sayah ngucap “lama beneeeerr……”

Astaga !!!

Buru-buru saya ngucap salam lekum, dan kabuuurr…..