Kali ini sayah mau sok Techie dikit ah….

Mosok ngomongin penis mulu…. Entar Blog sayah bener-bener dikira Porn Blog sama mbah Google.  Namun demikian, sayah anjurkan situ mbaca seri  pertama dulu, biar afdol…

(eh, bukan suudzon bin sok teu lho ya…. sapa tau toh ??? saking seringnya para pemburu video 3gp, film porno, ato video sex mengetikkan KeyWord keparat itu dan nyasar ke Blog sayah, sama mbah Google Blog sayah langsung di kategorikan Blog mesum bin porno ??? Who Knows ???)

Ah,… Moga-moga ndak lah yaa…

Oke. Begini loooh….

Beberapa waktu lalu sayah pernah nyobak-nyobak menggunakan koneksi baru dari GSM Telkomsel, nyang berjuluk Telkomsel Flash. Dari namanya nyang keren itu sayah terpikat. Soale kebetulan sayah sudah make Kartu Halo semenjak taon 1996. Mumpung kartu sayah jenis Navigator nyang serba bisa. Taripnya pun lagi promo, Rp175,-/ menit. Jadi ya tak cobak ajah. Pencet sana, pencet sini. Browse sana, Browse sini,. Nyampah sana, nyampah sana nya lagi….. 😆 Gitu terus saking asik nya. Nah, Hari slasa 23 Oktober kemaren sayah mbayar tagihan Kartu Halo sayah sebesar Rp 493.853,- lewat ATM. Sayah biasa ajah, sayah pikir ndak ada masalah. Namanya jugak make. Tapi di hari Kemis 25 Oktober, pas iseng sayah mbukak Billing Statement, betapa terkenyut nya sayah….

bill-statement.jpg

Nah, dari nyang sekiyan ratus rebu itu sayah paling make 100 rebuan lah buat nelpon sama SMS. Siasanya buat internetan make Telkomsel Flash itu tadi. Nyang mbikin sayah terkenyut adalah rincian untuk Tel Flash. Yaitu berupa “Flash 175” buaaaaannnyaaaaaaa……kk sekali…..!!!

Walah,… Bingung sayah….

Lha wong sayah kalok pas make internetan sejam dua jam, kok tagihannya aneh bin ajaib gini yak ???

Akhirnya dengan gagah brani sayah ke Grapari T Sel di Gatsu Gatot Subroto. Disana, didepan mbak kastemer serpis nyang cantik dan wangi sayah berkeluh kesah. Tentunya tetep sedikit jaim lah. Kalok ndak gitu ntar dikira ganteng-ganteng gini, mau make ndak mau mbayar. Loh ?!! Opo to iki ?!!!

Mangsud sayah soal Billing Statement !!!

Ngeres ajah situ…..!!!

Setelah berdebat kusir, sayah sampekan keheranan saya terhadap penagihan penggunaan T Flash. Seperti nyang terliat disini….

tagihan-aneh.jpg

Untuk waktu nyang cukup lama si mbak cakep ini ndak isa memuaskan njawab sayah. Sampe akhirnya dia mangslup kedalam bentar bersih-bersih, (mungkin nanyak ini itu sama Supervisor nya) dan kemudian ngeluarin jurus baru untuk memuaskan (walah !!) sayah. Begini jadinya hasil cetakan nyang dirahasiakan sama T Flash….

real-bill-t-flash.jpg

Naaahhhh….

Ketauan kan belangnya….

Mestinya, Print Out seperti itulah nyang harusnya disampekan pada pelanggan. Jadi ndak mbikin orang bingung terkenyut pusing kepala…

Rupanya, sistim penghitungan T Flash ini menggunakan standar SMS konten. Artinya, tiap semenit “cling” 175 rupiah. Semenit, “cling” 175 rupiah. Gituuuuuuuu terus…. Kayak argo kuda…. Kali in ajah, berapa menit situ make….

Masalahnya, kalok bener sistim penghitungannya make SMS Konten, kenapa ndak ditagihkan dalam kolom pemakaian SMS ??? Ya, ndak ???

Sungguh Billing Statement nyang aneh….

Pantesan ajah tulisan 175 rupiah dalam Billing Statement banyak bangets. Bener-bener ndak epektip, mbuang-mbuang kertas percumah (19 lembar boss…!!!), tapi pesan malah ndak nyampe. Ya kan ???

Naaaa,… Terus nyang sayah tandain ini,

(SORI LUPA SCAN BESOK SAYAH UP DATE DAH….)

Ini adalah pemakaian koneksi internet dengan menggunakan GPRS. Tentu sajah ini koneksi nyang mahal tapi lelet nya minta ampun. Tarip nya jadi mahal karena penghitungannya dengan sistim kuota, nyang dihitung berdasarkan Byte nyang kita ambil… Kebayang ndak, kalok situ Browsing gambar porno, sexy, ato foto telanjang artis. Ato mungkin Download Video 3gp Making Love selama berjam-jam….

Dijamin langsung kere….

PS:

Gunakan koneksi ini untuk darurat sajah. Soalnya, setelah ndak porno promo lagi, tarip Telkomsel Flash adalah 350 rupiah / menit belom termasuk pajak !!!