Situ sukak makan masakan Padang ???

Kalok iya, sayah mereferensikan nyang sayah Posting ini. Namun, dengan catatan, situ adalah penikmat hidangannya. Bukan penikmat suasananya.

Di warung si Uda ini jangan harap situ sambil makan kepedesan dihembus udara dingin AC. Nyang ada justru badan situ gemrobyos basah kuyup kringetan. Menurut sayah, justru disitu asiknya.

Mak Nyuuuuss…. (walah, kayak Bondan ajah….)

warung-uda-denay-negh.jpg

Begini. Sayah kenal warung ini sejak taon 1999. Saat itu belom lama berdiri. Karena saat itu sayah abis dari Tim-Tim mbawa motor Kawasaki AR nyang sayah bangun di bengkel OKI, sebelah warung si Uda ini. Mangkanya, kalok kita makan disana, musiknya adalah geberan knalpot Racing motor setan. Geberannya memekakkan telinga. Tapi jangan coba-coba protes. Bengkel itu bertaon-taon lama ada sebelom warung si Uda. Jadi sayah bilang, nikmati ajah lezatnya masakan warung padang ini…

rendang-peyek-udang-sambel-merah.jpg

Nah, warung si Uda ini kecil banget. Nyang njuwalin waktu itu mingsih bapaknya si Uda. Tapi seiring waktu, ruang sebelahnya diakuisisi jugak. Sekarang bapaknya si Uda sama emaknya cuman sibuk memasak, dan si Uda dibantu adiknya nyang cantik and Semlohay… (sayang baru-baru ini dah dikawin orang…. nyesel euy…. ) Lhoh ?!! Apa hubungannya ?!!

Karena warungnya kecil, sayah sarankan situ datang lebih awal. Jadi kalok makan siang ya jam 11.30 dah disana. Soale, kalok kesiangan dikit hidangan bakal sudah ndak lengkap lagi ato malah sudah ludes. Sekarang nyang makan dah banyak orang kantoran bermobil pada berdasi, Blazer, dan wangi-wangi. Parkir pun sukak susah.

si-uda.jpg

Oya. Rendangnya empuk, Peyek udangnya renyah, ada jugak Usus dan Tunjang di gulai. Nasi anget pulen, Pucuk peranci (sebutan daun singkon rebus) lembut, dan nyang pasti sambel merah Always Ready… Ciamik tenan….

Nyam….nyam….nyam…

Semua itu dengan harga nyang sangat bersahabat dengan dompet kita, dibanding kalok kita mangslup di Sederhana, misalnya…

Lokasi si Uda; kalok kita dari arah Prumpung, By Pass (DI.Panjaitan), kita menuju ke arah Kampung Melayu. Persis 100 meter sebelom Jembatan Layang Kampung Melayu, disebelah kiri jalan ada pohon rindang, bersebelahan dengan bengkel. Disitulah tempatnya.

Selamat mencoba…. 😆